UBpreneur

Tokopedia Meet Up with UBPreneur

Jakarta (10/9)-Sejalan dengan visi dan misi UBPreneur  yaitu menjadi inkubator bisnis perguruan tinggi yang menghasilkan entrepreneur handal dan memiliki integritas tinggi dalam dunia bisnis di tanah air. UBPreneur secara berkelanjutan melakukan proses pembelajaran yang memberikan cukup bekal pengetahuan tentang kewirausahaan untuk mematangkan konsep rencana bisnis, baik berupa  mentoring, jejaring dan akses pembiayaan, salah satunya melalui pelatihan-pelatihan praktis mengenai kewirausahaan kepada mahasiswa/alumni, kali ini UBPreneur memfasilitasi workshopdengan menghadirkan Tokopedia sebagai “online mall terbesar di Indonesia” yang juga sedang melakukan serangkaian roadshow dan workshop di berbagai kota di Indonesia dengan agenda Temu Toppers, Tokopedia Goes to Campus dan Tokopedia Goes to School.

Forum tersebut juga mempertemukan penjual dan pembeli Tokopedia untuk berdiskusi secara langsung mengenai dunia internet, e-commerce, serta fitur-fitur yang dimiliki Tokopedia. Didalam presentasi tersebut mahasiswa berkesempatan menyaksikan video-video inspiratif yang terangkum dalam Seller StoryTokopedia dan juga perjalanan Tokopedia dalam video milestone. Selain presentasi juga digelar workshop yang tujuannya memberikan edukasi kepada mahasiswa/i mengenai dunia internet, khususnya e-commerce, sehingga yang belum terpikir untuk membangun bisnis secara online akhirnya dapat memanfaatkan peluang bisnis di ranah online dan setelah mengikuti workshop tersebut mahasiswa diharapkan dapat menginspirasi mereka untuk menjadi young entrepreneur yang dapat bersaing secara global.

Acara temu penjual dan pembeli tersebut menghadirkan Alexander Kurniawan, salah satu seller di Tokopedia yang berbagi pengalaman dan cerita mengenai kisah suksesnya. Acara ini juga berlangsung secara interaktif, antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan dan masukan yang dilontarkan oleh mahasiswa di forum tersebut. Setelah sesi Tanya jawab berakhir dilanjutkan dengan workshop mengenai cara membuka toko gratis di Tokopedia dan mempromosikan produk hingga mendatangkan profit yang menguntungkan.

Bapak Wahyudi David, Kepala UBPreneur dalam sambutannya mengutarakan harapannya kepada mahasiswa untuk lebih ‘melek’ dengan bisnis e-Commerce seiring dengan keberadaan bisnis online di Indonesia saat ini semakin menjamur, sehingga tidak saja mengoptimalisasi usaha yang telah dimiliki namun juga bisa membuka membuka lapangan pekerjaan baru bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain.