UBpreneur

Workshop Peluang Profesi Financial Planner Bagi Entrepreneur Muda

Inkubator bisnis UB Preneur pada hari Rabu 27 Mei 2015 lalu pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB di ruang 1-2 kampus Universitas Bakrie kembali menyelenggarakan workshop dengan tema “Peluang Profesi Financial Plannner Bagi Entrepreneur Muda”.

Dalam acara tersebut UB Preneur berkolaborasi dengan perusahaan jasa perencanaan keuangan yaitu Pru Victory. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk menumbuhkan minat menjadi entrepreneur muda di kalangan mahasiswa Universitas Bakrie dengan memberikan solusi berupa peluang profesi financial planner sebagai salah satu cara menjadi entrepreneur muda.

Financial planner adalah profesi perencanaan keuangan yang memastikan tujuan          keuangan  jangka panjang seseorang dapat tercapai dalam kondisi apapun. Financial planner sendiri salah satu profesi dalam bidang keuangan yang masih jarang  namun memiliki peluang yang bagus.  tentunya ini akan menjadi solusi untuk kalangan mahasiswa Universitas Bakrie yang ingin menjadi entrepreneur muda karena profesi financial planner bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menjadi entrepreneur di usia muda.

Workshop terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu sesi pengenalan profesi financial planner dan peluangnya bagi entrepreneur muda dengan pembicara   Bapak Hendarmin, ST.RFP.  Sesi pertama selain pengenalan profesi Financial Planner juga diadakan latihan langsung bagaimana menghitung perencanaan keuangan seseorang dengan menggunakan financial calculator. Sesi kedua yaitu testimoni bersama profesional financial planner Bapak Vicko Hadian, ST.RFP. Kedua pembicara adalah profesional bidang perencanaan keuangan yang sudah ahli dan mendapatka  banyak prestasi dalam    bidangnya tersebut.

Dan tak sia-sia acara tersebut mendapatkan respon baik dari kalangan mahasiswa Universitas Bakrie dengan  banyaknya  mahasiswa yang hadir di ruang 1-2, khususnya mahasiswa prodi manajemen semester III mata kuliah financial market and institutions  dan mahasiswa prodi manajemen semester VI mata kuliah  financial statement analysis tampak antusias mengikuti acara tersebut. Hasilnya beberapa mahasiswa juga berminat       ingin mendalami dan menjalani  profesi Financial Planner.

 

Report by :Seli Meylinda