UBpreneur

Keikutsertaan Tenat UBPreneur Dalam SMESCO KRENOV FAIR 2014

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memiliki peranan dan tanggung jawab untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk kreatif dari pelaku KUKM dan wirausaha dan bekerja sama dengan 11 Universitas, LLP-KUKM mengadakan “SMESCO KRENOV FAIR 2014” pada tanggal 11-13 Desember 2014 di KUKM Convention Center.

Direktur Utama LLP – KUKM, Ahmad Zabadi, mengatakan, pameran yang diikuti 188 stand produk kreatif dan inovatif serta 30 stand kuliner ini bertujuan untuk memotivasi dan memperluas wawasan, serta kreativitas mahasiswa.

“SMESCO festival merupakan event promosi dan pameran expose puncak prestasi pemberdayaan KUKM oleh dinas-dinas yang membidangi urusan KUMKM serta hasil kerja sama yang dirintis dengan 11 perguruan tinggi. Kami ingin membangun jiwa kreativitas dan semangat wirausaha para mahasiswa,” ujar Ahmad Zabadi, Kamis (11/12) lalu, dalam pameran yang dibuka Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga ini.

 

Kementerian Koperasi dan UKM sangat mendukung kegiatan ini karena bertujuan memotivasi dan memperluas wawasan serta kreativitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dalam melakukan inovasi yang dapat mewujudkan karya-karya terbaru dalam pembangunan produk KUKM indonesia.

Dari Universitas Bakrie pun ada beberapa stand yang ikut berpartisipasi, salah satunya adalah “Mbah Gribig Catering” yang menyediakan kreasi makanan ala Perancis.

“Saya harap dengan mengikuti kegiatan ini dapat menambah banyak channel ke yang lain, promosi dengan pihak lain, menambah reseller dan kerja sama dengan industri,” ujar salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma.

Ke depan, kegiatan ini akan dijadikan laboratorium kewirausahaan. Karenanya, produk kreatif dan inovatif para mahasiswa yang mengikuti pameran ini dapat diunggah dalam e-commerce LLP – KUKM.

Berbagai rangkaian acara telah dipersiapkan dalam pameran ini, yakni pameran produk kreatif dan inovatif, pentas seni mahasiswa, seminar, talkshow, capacity building KUKM, student fashion show, dan sajian kuliner nusantara.

“Pameran terdiri dari berbagai karya kreatif mahasiswa dan rekan UKM di berbagai bidang, seperti kuliner, aksesoris, produk fashion, sepatu, hiasan hingga dekorasi,” ujar Ahmad.

 Di akhir kegiatan diberikan penghargaan untuk stand dan fashion show terbaik dari para mahasiswa

 

Sumber: Ritma BEM UB