UBpreneur

National Lecturer Series 2014

Universitas Bakrie Mengikuti   “National Lecturer Series” ( NSL) dengan tema “ Spirit Memakmurkan Negeri. Acara yang diselenggarakan oleh PT. Bank Mandiri yang bekerjasama dengan Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan juga diikuti oleh berbagai perguruan tinggi negeri dan swastaberbagai wilayah Indonesia.

 Acara di buka oleh Direktur Utama  Bank Mandiri Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, beliau mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan kewirausahaan kepada mahasiswa untuk mendukung indonesia yang lebih baik.“Kami meyakini mahasiswa memiliki hal itu. Makanya kami mengenalkan kewirausahaan kepada mahasiswa sehingga di masa depan, perekonomian Indonesia dapat lebih baik karena ditopang oleh wirausahawan-wirausahawan tangguh,”

Acara Puncak tersebut adalah Kuliah Kewirausahaan yang di sampaikan oleh Bapak Chairul Tanjung  yang merupakan Menko Perekonomian RI sekaligus Pengusaha Sukses Indonesia beliau memaparkan, orang yang sudah dapat mencari uang itulah wirausahawan. “Sukses itu adalah hak setiap orang, baik itu anaknya Menteri, pengusaha, ataupun anaknya dari keluarga biasa saja memiliki hak untuk sukses. Jadi jangan pernah merasa sukses adalah sesuatu yang diturunkan, untuk menjadi pengusaha yang harus dilakukan adalah selalu berusaha untuk meningkatkan produktifitas agar memiliki daya saing. “Kalau mau usaha intinya adalah harus menang dalam persaingan dan memiliki inovasi. Jika mau sukses harus mau bersaing dengan orang lain, serta harus menang dalam persaingan tersebut,” ungkapnya,  Serta untuk menjadi orang sukses butuh adanya kerja keras, disiplin, semangat pantang menyerah, tidak kompromi terhadap hasil akhir, dan kesempurnaan. Ia berharap para mahasiswa dapat menjadi pengusaha yang luar biasa, sehingga dapat menyerap tenaga kerja, dan membawa Indonesia kearah yang lebih maju. “Semakin banyak orang sukses di Indonesia, maka bangsa Indonesia juga akan semakin sukses, dan tidak ada lagi pengangguran serta kemiskinan,”

mahasiswa juga  menerima materi kuliah kewirausahaan dari Komisaris Utama Kapal Api Group Indra Boedijono, Pendiri Anomali Coffee Irvan Helmi dan Muhammad Abgari, serta pemenang pertama WMM kategori boga tahun 2011 yang juga pemilik Coffee Tofee Odi Anindito