UBpreneur

Sosialisasi Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2013 dan Mandiri Young Technopreneur 2013 By : Gizsya

Jakarta, 23/ 09. Untuk tahun kedua, Bank Mandiri kembali menyelenggarakan Mandiri Young Technopreneur.

Sosialisasi lomba inovasi dan realisasi bisnis ini dibuka pada pukul 09.30. Sosialisasi ini dihadiri oleh mahasiwa/i universitas negeri dan swasta di Jabodetabek dengan tujuan mengajak para muda intelek untuk mampu menciptakan lapangan kerja baru.

"Suatu negara akan sejahtera jika 2 persen penduduknya adalah pengusaha." Jelas Bapak Nelson Napitulu selaku Group Head Corporate Secretary saat membuka acara.

Selanjutnya, Ibu Yani Panigoro memberikan  presentasi Mandiri Young Technopreneur 2013 dengan bahwa technopreneur sangat memberikan celah usaha dengan masa depan yang cemerlang. Tidak kalah dengan penjelasan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang sudah diselenggarakan oleh Bank Mandiri sejak 2007, WMM menegaskan pada semua inovasi bisnis kreatif yang sudah berjalan minimal setahun.

Dalam lomba ini, para peserta akan dinilai dari 5 sisi, yaitu peneliti/ ahli, industri, pemerintah, media, dan tim Bank Mandiri itu sendiri. Pemenang pertama akan memperoleh modal sebesar 50 juta rupiah, dan 40 juta rupiah untuk juara kedua. Sementara, untuk juara utama akan memperolah uang implementasi bisnis sebesar 500 juta rupiah. Lomba ini sendiri sudah dibuka sejak April dan proposal akan ditunggu hingga 30 November 2013 atau buka www.wirausahamandiri.co.id untuk keterangan lebih jelas.

"Tahun lalu, peserta Young Technopreneur berjumlah 216 orang, dan tahun ini sudah mencapai 1922 orang. Kami akan konsisten mangadakan wirausaha muda mandiri ini." Demikian janji Pak Nelson.