UBpreneur

Para pengusaha melihat diri mereka sebagai aset

User Rating:  / 1
PoorBest 

PARA pengusaha melihat diri mereka sebagai aset. Mereka secara terus-menerus berinvestasi dalam diri sendiri melalui pendidikan berkelanjutan serta perbaikan untuk masa depan.

Jika Anda ingin menjadi pengusaha yang lebih baik dan berhasil mengembangkan bisnis, dedikasikan waktu dan energi untuk memperbaiki kebiasaan sehari-hari. Berdasarkan situs Entreprenuer, ada 15 hal yang dilakukan pengusaha sukses dalam aktivitas mereka.

1. Sarapan

Untuk bekerja dalam kinerja yang tinggi, tubuh Anda membutuhkan bahan bakar. Dibanding hanya mengambil secangkir kopi di jalan ke kantor, luangkan beberapa menit untuk makan atau minum di mana pun berada.

2. Merencanakan hari

Hal pertama di pagi hari melihat kalender dan memprioritaskan jadwal Anda. Jika Anda bekerja dengan baik selama waktu tertentu dalam sehari, blokir jam-jam untuk waktu kerja yang tenang. Melakukan pekerjaan terbaik di pagi hari, dengan mencoba menjadwalkan setidaknya 90 menit untuk bekerja pada tulisan sebelum gangguan sehari-hari dimulai.

3. Jangan tergesa periksa email

Sulit untuk mengubah kebiasaan melihat ponsel pintar di pagi hari, untuk melihat kiriman email. Terlalu sering memeriksa email adalah gangguan apa yang Anda ingin fokus pada pagi hari. Cobalah untuk menunggu sampai pukul 09.00 atau 10.00 untuk memeriksa email, setelah Anda menyelesaikan setidaknya satu dari hal penting agenda Anda. Jika Anda bekerja pada sebuah proyek penting, cobalah untuk tidak memeriksa email lebih dari tiga kali sehari.

4. Ingat tujuan

]Ambil beberapa saat pada awal setiap hari kerja untuk mengingatkan diri dari tujuan perusahaan Anda. Pikirkan tentang pelanggan inti dan area bisnis mana yang paling menguntungkan. Kita seringkali terjebak dalam tugas sehari-hari dan melupakan apa yang membawa kebahagiaan dan profitabilitas.

Kita hidup di dunia yang memuji multi-tasking. Sayang, ketika terlalu banyak hal terjadi sekaligus Anda mungkin terganggu interupsi dan gangguan yang tidak penting. Untuk menjadi produktif dan efektif, memprioritaskan hal memungkinkan Anda untuk fokus.

6. Visualisasi

Ini mungkin terasa konyol. Tapi, tutup mata Anda dan bayangkan kesuksesan. Bayangkan apa yang akan Anda rasakan ketika mencapai tujuan. Visualisasi adalah alat ampuh yang dapat membantu Anda menjaga aspirasi di depan pikiran. Hal ini juga dapat membantu memasukkan gambaran apa yang Anda ingin capai. Misalnya, jika Anda tertarik untuk dapat melakukan perjalanan ke Paris, pasang foto  Menara Eiffel di meja Anda.

7. Katakan tidak

 Pengusaha kerap tertekanan untuk menerima setiap kesempatan yang datang. Namun, tidak semua kesempatan menguntungkan Anda atau bisnis. Waktu adalah komoditas yang paling berharga. Jadilah selektif tentang apa yang Anda setuju untuk melakukannya.

8. Hargai waktu Anda

Tidak seperti uang, waktu adalah sumber daya yang tidak terbarukan. Jagalah waktu Anda dan habiskan untuk melakukan hal-hal paling penting bagi diri sendiri dan perusahaan. Hindari gangguan bila memungkinkan.

Apakah Anda memfasilitasi atau menghadiri pertemuan, baik secara online atau pribadi, catat dengan jelas awal dan akhir waktu. Setiap kali seseorang meminta pertemuan atau konsultasi dengan Anda, cobalah meminta pertanyaan-pertanyaan dari awal sehingga sebelumnya Anda dapat melakukan penelitian. Ini akan membuat Anda efisien dalam waktu dan tugas.

9. Delegasikan

Pada hari-hari awal bisnis, pasti Anda berpikir bisa menghemat uang dan melakukan semuanya sendiri. Ketika Anda kewalahan dengan pekerjaan atau tidak tahu solusi, sebaiknya pekerjakan seseorang untuk membantu.

10. Mendengar

Saat Anda berbicara dengan rekan atau karyawan, luangkan waktu untuk memahami apa yang orang lain katakan. Pemimpin yang mendengarkan secara efektif menghindari miskomunikasi dan cenderung terhindar dari kebiasaan meminta klarifikasi di kemudian hari.

11. Selalu bersyukur

Buatlah kebiasaan sehari-hari untuk duduk dan bersyukur atas semua kesempatan yang telah diberikan dan semua hal yang telah dicapai. Berusaha mengingat diri sendiri tentang kesuksesan yang akan membuat Anda fokus dan produktif.

12. Berdiri dan bergerak di sekitar

Apakah Anda tahu duduk adalah gaya merokok baru? Mobil dan gaya hidup terikat di meja dapat berbahaya bagi kesehatan Anda. Studi menunjukkan dapat menimbulkan risiko kecacatan, diabetes, penyakit jantung, beberapa jenis kanker dan obesitas. Tidak peduli bila Anda sedang sibuk, ambil beberapa menit untuk berdiri dan mengambil aktivitas istirahat setiap jam atau lebih. Ini baik untuk tubuh dan pikiran.

 13. Tarik napas panjang

Banyak orang yang sedikit mengambil napas. Setiap jam atau lebih, berdirilah dari meja Anda untuk meregangkan otot dan mengambil napas dalam-dalam beberapa menit. Istirahat cepat akan meningkatkan oksigen dan menghidupkan kembali Anda untuk tugas berikutnya.

14. Ambil istirahat makan siang

Bangunlah dari meja Anda dan makan siang di tempat lain. Jika Anda tidak bisa meluangkan, bahkan sejenak dari pekerjaan siang hari, buat jam makan siang dengan jaringan Anda. Kunci jadwal pertemuan makan siang sepanjang minggu dengan klien, kenalan profesional atau teman-teman.

15. Bersihkan meja Anda

Pada setiap akhir pekerjaan, bersihkan kekacauan di meja Anda. Singkirkan pena, tumpukan kertas dan meluruskan barang-barang lainnya. Meja yang bersih dan rapih akan memberikan semangat di hari berikutnya, serta mencegah perasaan terhambat oleh pekerjaan sebelumnya.

 

source: http://ekbis.sindonews.com/read/881160/39/15-kegiatan-pengusaha-sukses-setiap-hari-1404860283/2