UBpreneur

Prinsip Dasar Menjual : Menjual Adalah Tentang Komitmen

User Rating:  / 0
PoorBest 

Menjual adalah tentang berkomitmen pada apa yang telah dipilih dan diputuskan. Meskipun sedang tidak mood, tidak bersemangat, tidak termotivasi tetapi tetap melakukan apa yang harus dikerjakan. Misalnya tetap bangun pagi untuk berangkat prospek meski hujan, tetap menelpon calon pelanggan meski malas, tetap melakukan 

Banyak orang belum berhasil karena mereka belum berkomitmen untuk sukses. Secara generalisasi, umumnya perantau lebih berhasil (contoh: orang Padang datang ke Jakarta, orang Tiongkok datang ke Indonesia, orang Kwantung datang ke Shanghai, orang Yahudi datang ke Amerika, dlsbnya). Kalau ditanya apa kesamaannya? ya, mereka kepepet Tidak punya sanak saudara, bekal secukupnya, rasa malu yang ditanggung kalau pulang dengan tangan kosong, membuat mereka berkomitmen harus  berhasil. No point of return!

Anda tidak dikenal orang karena apa yang Anda mulai tetapi apa yang Anda selesaikan! Banyak orang bersemangat dan berkomitmen untuk memulai sesuatu tetapi hanya sedikit yang menyelesaikan ‘pertandingannya’. Anda termasuk tipe yang mana? start strong tapi tidak finish, start strong tapi finish kecil, atau start strong dan finish strong?

Kalau Anda sudah berkomitmen, maka capailah dan jadilah yang terbaik! Jangan separuh-paruh. Kalau Anda capai dan jadi yang terbaik maka Anda layak menerima dan menikmati yang terbaik pula, setuju?!

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga komitmen Anda:

  1. Ingat kembali, putar kembali, dengarkan kembali, rasakan kembali kenikmatan yang akan Anda peroleh kalau Anda berkomitmen dan kesengsaraan yang akan Anda peroleh kalau Anda tidak berkomitmen.
  2. Gali kembali alasan Anda berjuang selama ini? mengapaAnda harus berkorban? mengapa Anda mau melakukannya? Untuk siapa Anda melakukan semua hal tersebut?
  3. Just Do It! Lakukan saja! Bergerak untuk menciptakan momentum. Jangan menunggu mood datang!
  4. Temukan Ritme Biologis Anda. Kapan waktu terbaik untuk melakukan sesuatu yang paling sulit, paling susah, paling besar halangannya? Lakukan pada saat ketika energi Anda berlimpah, misalnya di pagi hari. Jangan di simpan terakhir tetapi lakukan di awal.
  5. Bagi tujuan besar Anda menjadi pencapaian-pencapaian yang lebih kecil dengan kompleksitas dan timeline yang lebih sederhana. Anda tidak mungkin memakan gajah sekaligus tetapi memungkinkan jika Anda memakannya sepotong demi sepotong dengan durasi waktu yang bertahap.
  6. Beri Deadline dan Umumkan di depan umum. Sesuatu dengan deadline lebih penting dan mendesak untuk dicapai dibanding tanpa deadline. Suatu komitmen yang Anda beritahukan di depan umum membuat Anda tidak punya pintu keluar darurat lagi (membuat diri Anda kepepet!)

Mari kita buat sebuah komitmen bersama-sama: “SETIAP HARI SAYA BERKOMITMEN MEMBERIKAN YANG TERBAIK DARI DIRI SAYA!” “SAYA LAYAK MENERIMA DAN MENIKMATI YANG TERBAIK!”“SAYA START STRONG DAN FINISH STRONG!”

Salam JUARA!

 

sumber : http://puteralengkong.net/prinsip-dasar-menjual-4-menjual-adalah-tentang-komitmen